Info Sekolah
Jumat, 19 Agu 2022
  • Selamat datang di website resmi SMK Negeri 1 Sukasada | Visi : Menjadi sekolah unggul, berdaya saing global, dan berlandaskan Tri Hita Karana.

Workshop Penyusunan Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) dan Sosialisasi Dapodik Kurikulum SMK Tahun Ajaran 2022/2023

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Dengan mengundang seluruh Wakil Kepala Sekolah Bidang Akademik SMK Negeri/Swasta se-Bali, telah dilaksanakan Workshop Penyusunan Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) dan Sosialisasi Dapodik Kurikulum SMK. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan SMK Provinsi Bali, Bapak I Made Sutarjana, S.Sos. M.M. di Meeting Room SMK Negeri 1 Sukasada.

Dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Bapak Drs. I Made Darwis Wibawa, M.M selaku Ketua MKKS Provinsi Bali ini, terdapat beberapa bahasan materi yang disampaikan. Adapun pemateri pada workshop kali ini yaitu Bapak I Gede Agus Rai, S.Sn., M.Sn selaku Sub Koordinator Unit Substansi Kurikulum dan Pembelajaran membahas mengenai Kurikulum Operational Satuan Pendidikan. Sedangkan untuk Sosialisasi Dapodik Kurikulum SMK diisi oleh Bapak I Komang Purwata, S.Pd.,M.Pd. Selain membuka acara, Bapak I Made Sutarjana, S.Sos. M.M. juga memaparkan materi terkait kebijakan Disdikpora Provinsi Bali terkait penyelenggaraan Kurikulum Merdeka. Menurut beliau, diharapkan di tahun 2023 mendatang, semua sekolah SMK Negeri dan Swasta di Provinsi Bali telah menerapkan kurikulum merdeka.

Selain kegiatan workshop ini, juga dilaksanakan pembentukan komunitas praktisi yang diberi nama Komunitas WKS 1. Dalam Komunitas ini, telah disepakati secara musyawarah mufakat, Ibu Nyoman Nilon, S.Pd., M.Pd selalu Ketua Komunitas dan dilanjutkan dengan pemilihan pengurus inti.Semoga melalui workshop ini menjadi angin segar untuk seluruh Wakil Kepala Sekolah Bidang Akademik dalam menerapkan kurikulum merdeka pada instansi masing-masing.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar